Monday, May 24, 2010

Meguiar's Ultimate Wash & Wax Review


Tiga minggu yang lalu g ke ace hardware buat beli shampoo mobil karena shampoo g dah abis.
berhubung terakhir g coba Meg's Gold Class puas dengan hasilnya, g sekarang mau cobain yang meguiar's NXT, pas g liat udah masuk shampoo meg's yang baru Ultimate Wash & Wax, pas diliat banderol harganya lebih mahal 30rb, ya udahlah mumpung nih produk masih gress taon 2010 langsung g ambil.

akhirnya minggu depan pun tiba, saatnya nyobain shampoo baru :P
wanginya beda dengan Gold Class yang kayak parfum, Ultimate wanginya kayak lemon agak busuk :P,
untuk busanya Ultimate lebih banyak dari Gold Class, padahal Gold Class juga dah bejibun.

bilas, bilas, bilas, shampoo, shampoo, shampoo, keringin, keringin, keringin, inilah hasilnya :



Hmmm, quite amazing, hasilnya lebih bagus daripada Gold Class, lebih terang, lebih reflektif seperti habis di poles, nambah 30rb lebih mahal terlunasi dengan hasil yang lebih baik meski besoknya ujan gede T_T.

minggu depannya lagi g dah gak sabar mau shampooin mobil karena ujan tiap hari selama seminggu, mobil dah butek semua bidang, udah gerah rasanya.

mulailah ritual tiap weekend lagi,
bilas, bilas, bilas, shampoo, shampoo, shampoo, keringin, keringin, keringin,
begitu kagetnya g setelah kelar, ternyata timbul bercak-bercak seperi minyak yang menyatu dengan cat :



g coba cuci ulang, tapi gak bisa ilang,
stress dah g karena bercak-bercaknya muncul diseluruh bodi, paling banyak di atap sama di kap mobil.

g gak ngeh kenapa bisa muncul tuh bercak-bercak, padahal pertama kali g cuci pake Ultimate gak keluar bercak seperti itu.
apa karena g kelamaan bilas? karena kmrn kotor bgt plus sedikit lumpur jadi g pelan-pelan cucinya takut swirl-an banyak.
tapi dulu pakai Gold Class meski g pernah tinggalin gak dibilas karena ada tamu gak pernah muncul tuh bercak.

perkiraan yang paling g takutin adalah shampoonya bereaksi dengan lapisan teflon g,
tapi tadi siang g liat bercaknya juga ada di talang air yang berarti bercak itu timbul juga di bidang non-teflon. berarti 90% bukan masalah dengan teflonnya (sambil berharap :P)

perkiraan kedua, itu adalah bekas dari wax yang terkandung di shampoonya yang tidak tercampur rata dengan air or kebanyakan mungkin? yang mengering. tapi biasanya wak kering diraba berasa, kalo ini alus banget gak berasa!

apa pun itu, g berharap akan hilang setelah g 2-3 kali cuci mobil lagi, tapi juga bingung nanti g mau pake shampoo apa? berhubung Gold Class tinggal sisa 1-2 kali cuci, atau tetep lanjut pake Ultimate tapi ratio shampoonya g kurangin dulu, kalo gak ilang juga, harapan terakhir adalah masuk ke PPS minta poles.

T_T

6 comments:

  1. kelanjutannya gimana mas ? saya juga tertarik mau beli Megs UWW, cuman setelah baca blog Mas ini, apa stick to GC aja ya ? tengkyu

    ReplyDelete
  2. gak perlu khawatir mas, ternyata itu bekas air hujan yang gak tahu mengandung apa, bukan dari UWWnya, karena temen sekantor juga kena bercak-bercak gitu :)
    mengenai GC dan UWW, ini saya juga bingung hehe,
    tapi UWW kyknya lbh wet look akhirnya.

    ReplyDelete
  3. Mas, sampai saat ini, apakah hasil UWW nya tetap lebih memuaskan daripada Gold Class ? Kebetulan mobil saya juga udah di teflon. Dan pas pengen beli shampoo di ace kemaren, ngeliat ada UWW .. terus jadinya bingung deh mau pilih yang mana :) Mohon petunjuknya nih :)

    ReplyDelete
  4. sepertinya sih iya, tapi antara sugesti atau kenyataan, saya juga bingung :P UWW lebih mengkilat.

    ReplyDelete
  5. kalo melihat packingnya, mungkin tuk kendaraan warna gelap lbh baik baik gold ... dan tuk kendaraan warna cerah pakai UWW ... aku sendiri belum pernah coba yg UWW, ini lg cari" referensi dulu ... :D

    ReplyDelete
  6. Gimna gan pkelanjutan bercak putihnya ?,apa bisa hilang di cuci lagi pakai uww nya ?

    ReplyDelete